Monday, November 6, 2017

Honda WR-V Masih Belum Masuk Pasar Indonesia

Sejak diluncurkan secara resmi di ajang Saupaulo Motorshow 2016 lalu, Honda WR-V tampaknya memiliki pesona yang cukup memikat kuat bagi para konsumen, terutama penggemar Honda. Perlu diketahui bahwa mobil gagah berbasis Honda Jazz itu awalnya diproduksi serta diperuntukkan untuk pasar Brazil namun seiring berjalannya waktu, Honda WR-V pun selanjutnya meluncur di India. Lalu, bagaimana dengan Indonesia?

Jika menilik pernyataan dari pihak Marketing Aftersales Director PT Honda Prospect Motor pada pertengahan 2017 kemarin, tampaknya pihak Honda masih belum melihat adanya kemungkinan untuk memasukkan Honda WR-V ke pasar otomotif Tanah Air. Bahkan, sampai detik ini pun WR-V masih belum tampak batang hidungnya di pasar Indonesia. Akan tetapi, meskipun demikian pihak Honda Indonesia juga mengungkapkan bahwa masih ada kemungkinan bahwa Honda WR-V ini masuk ke pasar otomotif Tanah Air.
Salah satu hal yang membuat Honda WR-V sampai sekarang belum masuk ke Indonesia, tentu berkaitan dengan segmentasi pasarnya. Pasalnya, apabila dilihat dari segi harga, jika memang saat ini WR-V masuk ke Indonesia maka harganya akan bertemu dengan HR-V. Sementara itu, HR-V pun telah memiliki pasar dan konsumen yang penjualannya terus meningkat. Tentu saja, hal tersebut merupakan salah satu kendala bahwa Honda WR-V masih belum masuk ke Indonesia.
Namun, hal yang sangat memungkinkan dan mendorong Honda WR-V ini masuk ke ranah otomotif Tanah Air, yaitu dorongan dari masyarakat Indonesia sendiri yang tak sedikit untuk menginginkan mobil tersebut. Dengan demikian, fakta dari banyaknya konsumen yang tertarik pada Honda WR-V tersebut juga menjadi pertimbangan pihak PT Honda Prospect Motor untuk merencanakan membawa Honda WR-V ini ke pasar Indonesia.

Sementara itu, jika menilik spesifikasi Honda WR-V, pabrikan asal Jepang tersebut akan membekali mobil buatannya ini dengan mesin berkapasitas 1.2 liter kode F2 4 silinder dengan 16 valve yang sanggup menghasilkan power yang begitu gahar dan mumpuni. Sedangkan, untuk harganya sendiri berada pada kisaran Rp 208 jutaan. 

No comments:

Post a Comment